Minggu, 30 Mei 2010

Menang dengan Calon Tunggal


Purwokerto-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Banyumas periode 2009-2010 sudah harus berakhir, maka dari itu digelarlah Musyawarah Cabang. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan tempat yang menjadi saksinya. Acara dimulai dengan pembukaan pada hari Jum'at 28 Mei 2010, dan selanjutnya rundown acara dibicarakan di musyawarah tersebut pada pembahasan manual acara Musycab yang berakhir pada tanggal 29 Mei 2010.

Pada musyawarah kali ini beberapa komisariat menghadirinya antara lain komisariat Soedirman, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, Psikologi, Dakwah, Tarbiyah, dan Syariah. Pada pembahasan Manual Acara, pembahasan tata tertib musyawarah cabang serta pemilihan presidium sidang dipimpin oleh presidium sidang sementara yang beranggotakan IMMawan Tulus, IMMawan Zamzam, dan IMMawan Bambang. Setelah pemilihan presidium sidang yang mewakili setiap perguruan tinggi akhirnya terbentuk sebagai berikut IMMawan Demas Adi Wicaksono dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, IMMawan Hanif dari Unsoed, serta IMMawan Arif Hidayat mewakili dari STAIN Purwokerto.

Akhirnya tugas pertama dari presidium sidang adalah mengawal jalannya Laporan Pertanggung Jawaban IMM Cabang Banyumas periode 2009/2010. Pada LPJ kali ini beberapa musyawirin menanyakan masalah sekretariat, laporan keuangan, serta overlap program kerja bidang hikmah dan bidang keilmuan, dan pada Pandangan Umum komisariat yang ada di Banyumas seperti KIP, FIKES, dan Jensoed menerimanya, sedangkan Dakwah dan Syariah menerima dengan syarat, serta komisariat Tarbiyah yang menolak LPJ PC IMM Banyumas 2009/2010. Setelah musyawirin mengikuti LPJ PC IMM Banyumas 2009/2010, acara dilanjutkan dengan istiharat dan besok pagi dilanjutkan dengan sidang komisi.
Matahari akhirnya terbit juga diatas sinar Muhammadiyah di gedung Fikes UMP, dan musyawirin masuk menuju ruang sidang. Agenda kali ini adalah sidang komisi, sidang yang terbagi menjadi 3 yaitu komisi A membahas Landasan Kebijakan, Komisi B membahas Kebijakan PC IMM Banyumas 2010/2011, dan komisi C membahas Rekomendasi. Namun sebelum sidang komisi dimulai ada pergulatan hebat antara musyawirin, SC dan Presidum sidang yang membahas mengenai keterwakilan komisariat se-Banyumas, akhirnya setelah perdebatan diambil kesimpulan memanggil komisariat yang belum hadir. Setelah sidang komisi berakhir dengan sidang paripurna komisi, akhirnya Panlih yang beranggotakan IMMawan Rizki Fajar dan IMMawati Tri Mulati membacakan formatur yaitu Dwi Setyowati, Muhlas, Ahmad Munawir, Ismey Nur Anggraeny, Daryanto, Laelatul Mubarokah, Usamah Satrio, Andi Wahyono, Demas Adi Wicaksono, Febri Yatmiko, Sholihin, Athiyani, serta Khamim Basyir. Dan dibacakanlah formulir calon ketua Umum PC IMM Banyumas 2010-2011 dan tertulis Bambang Irawan. Sesuai dengan tatib pemilihan hasil tanwir 2009 di Jakarta apabila mempunyai calon tunggal maka terpilihlah sebagai ketua. AKhirnya IMMawan Bambang menang dengan tanpa calon lain.

Search Engine Submission - AddMe
Filed Under :

0 komentar for " Menang dengan Calon Tunggal "

Posting Komentar

background