Jumat, 18 September 2009

Bakti Sosial Ramadhan 1430 H


Cilacap-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai pengkaderan organisasi Muhammadiyah yang berjiwa sosial,mempunyai peran penting dalam mengembangkan masyarakat. Untuk itu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Koorkom Ahmad Dahlan STAIN Purwokerto mempunyai gagasan mengenai Bakti Sosial Ramadhan 1430 H, kegiatan ini menjadi habitus setiap tahun karena merupakan entitas sebagai IMMawan dan IMMawati yang bersifat Humanitas, salah satu trilogi IMM.

Maka dipilihlah tempat yang nyaman serta memungkinkan yaitu Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Kegiatan yang diketuai Oleh IMMawan Laelatul Mubarokah ini diadakan mulai dari tanggal 11 September sampai 17 September 2009. Pada acara pembukaan dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang antara lain : Polsek Kroya, PCM Kroya, Perwakilan Camat Kroya, PR Muhammadiyah Buntu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Ranting Buntu, Pimpinan Cabang IMM Banyumas, serta PR IPM Buntu. Pembukaan dibuka oleh Kepala Desa Buntu dengan pembawa acara Immawati Siti Nur Kholifah

Kegiatan yang dilangsungkan pada kegiatan Baksos tahun ini antara lain bazar yang bekerja sama dengan Muhammadiyah dan ortom se-Buntu selama dua hari di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Buntu, Pesantren Ramadhan di SD N 3 Buntu selama tiga hari, Pelatihan Kesehatan Reproduksi Remaja, pelatihan Ustadz/ustadzah, Pelatihan Kerajinan Keluarga, Penyuluhan Pertanian, Lomba TPQ, Pengajian Akbar, Pembagian Sembako Gratis, Pengobatan Gratis. Kegiatan-kegiatan ini merupakan implementasi dari teologi Al-Maun yang dulu di canangkan oleh KH Ahmad Dahlan. Pada pengajian Akbar yang diadakan di MI Muhammadiyah Buntu dengan pembicara Al-Ustadz Imam Yusuf Haryadi di sambut dengan baik oleh masyarakat Buntu. Setelah berjuang dengan humanitas, para peserta baksos menuju pantai Widara Payung untuk melepas penat selama Baksos.(tar)


Search Engine Submission - AddMe

0 komentar for " Bakti Sosial Ramadhan 1430 H "

Posting Komentar

background