Senin, 25 April 2011

Pemimpin Profetik, Ku Tunggu Kiprahmu


Sore itu masih cerah, di pinggir pasar Wangon. IMM STAIN Purwokerto mengadakan kegiatan Musyawarah Komisariat Tarbiyah, Syariah dan Dakwah dengan lancar tanpa ada halangan sesuatu apapun. Tempat itu Balai 'Aisyiyah Wangon. Pembukaan dihadiri oleh PC Muhammadiyah Wangon, PC 'Aisyiyah Wangon, PC PM Wangon, PC IMM Banyumas. Dan yang bertindak membuka acara adalah PC Muhammadiyah Wangon, pada saat pembukaan tersebut beliau mengatakan bahwa bertemu IMM adalah sebuah nostalgia baginya, karena waktu kuliah beliau dengan teman-temannya berjuang untuk IMM pada tahun 1965 atau bisa disebut Generasi Pertama IMM. Beliau juga mengatakan pada saat itu menghadiri Munas IMM dua kali, Surakarta dan Banjarmasin.

Immawan Aang akhirnya mengisi diskusi dengan tema Kepemimpinan Profetik, para hadirin pun menyimak dengan tenang. Dan maghrib pun tiba, sesaat itu M. H. Najib, M. Hum-pembina IMM STAIN Purwokerto,tiba di tempat. Selepas maghrib, pak Najib mengisi diskusi dengan bahasa yang bisa dikatakan share antar kader dengan pembina. Beliau banyak mengatakan kita harus saling menghargai antar kader, juga antar organ itu karena akan membuat kita banyak teman.

Selepas share, lalu istirahat, makan dan salat Isya dilanjutkan dengan sidang-sidang. Sidang pertama yaitu pembahasan manual acara, selanjutnya pembacaan Pemilihan Presidium Sidang. Sidang dipimpin oleh Presidium Sidang Sementara sebagai ketua Immawati Silma Syahida, sekretaris Immawati Ratmah Sari, dan anggota Immawan Sarman.

Pemilihan Presidium Sidang pun dimulai, akhirnya dengan kata mufakat dari Komisariat Tarbiyah dipilih Immawan Yunus, Komisariat Dakwah Immawati Fitri Efi dan Komisariat Syariah Immawati Fisit Suharti. Sidang yang dipimpin oleh mereka adalah Tata tertib Musyawarah Komisariat, pembacaan AD/ART, LPJ Komisariat dan lembaga otonom, serta sidang komisi.

Saat sidang pembahasan tata tertib Musyawarah Komisariat peserta sering bersitegang dengan peninjau yang merupakan kebanyakan didominasi oleh PC IMM Banyumas kader STAIN Purwokerto. Dan yang menjadi pembahasan adalah peninjau jika ikut bersuara harus heregistrasi atau tidak sehingga jelas siapa peninjau dan siapa peserta.

Sore pun tiba, kini pemilihan masing-masing komisariat yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan dari pihak Koorkom Ahmad Dahlan. Yang pertama adalah Komisariat Dakwah, komisariat yang mempunyai kuantitas yang tak seperti kualitasnya dengan kata sepakat mengatakan Immawati Fitri Efi sebagai Ketua Komisariat Dakwah 2011/2012. Komisariat Syariah dipilih melalui musyawarah mufakat terpilihlah Immawan Muhajir Fajar Ahmad. Sedang komisariat Tarbiyah sebagai komisariat yang mempunyai kader militan lebih banyak harus melalui proses yang alot karena pandangan Panlih dan peserta yang berbeda sehingga proses diulangi lagi. Pemilihan dimulai dari memilih bakal calon ketua dan selanjutnya baru memilih ketua. Calon ketua tersebut adalah antara lain Immawati Silma Syahida, Immawati Nur Annisa Qurata 'Aeni, Immawati Devita Rahmawati, Immawati RIzka Saputri, dan Immawan Yunus. Sedang formatur terpilih yang kesemuanya adalah Immawati angkatan 2009. Mudah-mudahan Musyawarah Komisariat ini bukan hanya sekedar ajang pemilihan pimpinan tetapi juga penentuan IMM satu tahun kedepan.

0 komentar for " Pemimpin Profetik, Ku Tunggu Kiprahmu "

Posting Komentar

background