Selasa, 14 Juni 2011

Musycab IMM Banyumas Memilih IMMawati Dwi Setyowati


Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada hari Sabtu dan Minggu (11-12/6) kedatangan Immawan dan Immawati se-Banyumas untuk melanjutkan perjuangan yaitu Musyawarah Cabang IMM XIV. Tema pada Musycab kali ini adalah “Revolusi Indonesia : Mewujudkan Masyarakat Utama”. Agenda tahunan kali ini dihadiri oleh 10 komisariat yaitu Tarbiyah, Dakwah, Syariah, PGMI STAIN Purwokerto, STIEM Cilacap, Unsoed Purwokerto, FAI, Psikologi, FKIP dan Ekonomi UMP.

Pembukaan Musycab kali ini dirasa spesial karena dihadiri oleh Bakesbangpolinmas Banyumas, Ketua PDM Banyumas, Pembantu Rektor III UMP dan Ketua DPD IMM Jawa Tengah. Bakesbangpolinmas pada kesempatan itu juga menyampaikan pidato dari Bupati yang isinya bahwa revolusi bagi kaum muda sekarang yang tepat ialah revolusi moral.

Pembukaan berakhir setelah Bapak Ibnu Hasan selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas membuka Musycab kali ini dengan mengucapkan Hamdallah. Pembukaan usai dilanjutkan dengan diskusi yang bertemakan “Revolusi Indonesia : Mewujudkan Masyarakat Utama” menghadirkan M. A. Halim Sani, M.T. Arifin M.Si dan Afit Susanto, S.Pd.I.

Sidang demi sidang berlalu, begitu juga Laporan Pertanggung Jawaban PC IMM Banyumas 2010/2011 yang diterima oleh 8 komisariat. Sidang terakhir digelar yaitu pembacaan tatib pemilihan yang isinya memaparkan syarat khusus dan syarat umum calon ketua. Saat Panlih yang terdiri dari Immawati Siti Nur Khalipah, Immawan Demas Aji Wicaksono, dan Immawan Ranggi belum ada berkas mengenai calon Ketua Umum IMM Banyumas kali ini. Namun dengan kebijakan dari Panlih masing-masing Perguruan Tinggi membicarakan lagi siapa calon yang pantas menjadi Ketua Umum. Dan setelah berunding Koorkom STAIN Purwokerto mengusung Immawati Dwi Setyowati serta Andi Wahyono diusung oleh Koorkom Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Setelah pelaksanaan pencoblosan ketua kini pengumuman calon formatur, dan diumumkan bahsawasannya calon formatur ada 13. Setelah pemilihan formatur yang menghasilkan delapan orang yaitu Andi Wahyono, Irfan, Silma Syahida, Bambang Irawan, Ahmad Munawir, Ranggi, dan Imam Nur Faozi kini penghitungan ketua umum. Immawati Dwi Setyowati menang dengan jumlah suara 19 suara dan 9 suara untuk Immawan Andi Wahyono.

0 komentar for " Musycab IMM Banyumas Memilih IMMawati Dwi Setyowati "

Posting Komentar

background