Selasa, 30 September 2014

BAKSOS Bareng LAZISMU DI LIMPAKUWUS











Ramadhan tahun 1435 ini IMM STAIN Purwokerto bekerjasama dengan Lazismu Banyumas menghelat kegiatan bakti sosial. Agenda yang berlangsung selama sepekan mulai Jumat (18/7) hingga Rabu (23/7) lalu  bertempat di desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang, Banyumas.
Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari lima puluh kader dan anggota IPM Purwokerto. Menurut Muhamad Rifki Faturizki selaku ketua panitia, acara ini bukanlah semata-mata jalan-jalan dan bermalam di desa orangan sich, melainkan mengemban amanat untuk memberdayakan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang telah terprogram. Ia menambahkan kegiatan baksos tersebut adalah agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan ramadhan.
Sedangkan Ketua Pelaksana Harian Lazismu Banyumas, Tungguh Kasiyanto menjelaskan bahwa kegiatan baksos bersama IMM tersbut bagi Lazismu Banyumas merupakan rangkaian besar kegiatan Lazismu di bulan ramadhan kegiatan ini masuk kedalam program 1000 Kampung Berdaya yang merupakan program nasional. Pihaknya mengaku sangat berterima kasih kepada IMM STAIN Purwokerto sebab melalui kegiatan baksos yang dilaksanakan atas kerjasama antara IMM STAIN Purwokerto dan Lazismu tersebut program kampung berdaya Lazismu dapat berjalan dengan baik.
Kegiatan yang dilaksanakan bermacam-macam, antara lain mengajar TPQ, mengisi Kultum Taraweh, Kuliah Subuh dan Perlombaan-perlombaan TPQ sbg metode pendalaman materi bagi santri-santri. Selain itu ada juga kegiatan lain yang melibatkan masyarakat desa limpakuwus, yaitu Training Motivasi bagi pemuda, Pelatihan Pembuatan Nata De Coco untuk ibu-ibu, Pelatihan Relawan Siaga Bencana, Santri Siaga Bencana, Pembagian Sembako Gratis, Sembako Murah bagi masyarakat kurang mampu dan Bazar murah pakaian dewasa maupun anak anak.

Di penghujung kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini, diselenggarakanlah pengajian akbar sekaligus sebagai acara penutup dalam rangkaian kegiatan bakti sosial di desa Limpakuwus dengan menghadirkan ust. Yusuf Haryadi, S.Pd.I., seniman muda dalam dunia dakwah pewayangan yang seorang kader Muhammadiyah Banyumas. []

0 komentar for " BAKSOS Bareng LAZISMU DI LIMPAKUWUS "

Posting Komentar

background